Selamat Datang!

Belantara Aksara merupakan gerakan yang digagas oleh sekelompok pemuda Desa Lowa lewat buku serta aktivitas-aktivitas kreatif lainnya demi memperluas wawasan sekaligus membantu kemajuan NKRI.


Belantara Aksara tidak hanya terfokus pada Taman Bacaan tetapi juga Taman Kreasi. Di sini, kami mengadakan berbagai kegiatan yang membuka wawasan luas (terutama wawasan nyentrik positif yang tidak diajarkan di sekolah formal).


Kalian bisa menghubungi kami lewat kontak berikut:

by

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Kurangi Konsumsi Minuman Bersoda

Softdrink merupakan salah satu jenis minuman ringan yang paling diminati di seluruh dunia. Meskipun banyak orang yang menyukainya, sayangnya softdrink mengandung racun yang bisa mengganggu metabolisme tubuh manusia. Perlu diketahui bahwa minuman ini sangat tinggi akan kandungan asamnya, yang berarti Softdrink lebih baik dalam membersihkan seisi rumah kalian dibandingkan dengan merk pembersih porselen sendiri. Bahkan selain untuk diminum, di internet pun telah banyak bertebaran tips-tips pemanfaatan softdrink dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari untuk membersihkan wastafel kamar mandi hingga percobaan sains kecil-kecilan di rumah.


Orang yang sering mengkonsumsi minuman ringan bersoda ini dapat meningkatkan 48% kemungkinan terkena serangan jantung dan stroke daripada yang jarang meminumnya. Sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa mengkonsumsi softdrink dapat menyebabkan gangguan nafas dan paru-paru seperti asma.

Karbonasi Dalam Minuman Bersoda AkanMembuat Tulang Jadi Rapuh

Karbonasi (proses pencampuran karbon dioksida dengan air) akan mengiritasi perut. Selanjutnya, perut akan menyembuhkan dirinya dengan cara mengambil kalsium yang terkandung dalam darah. Nah, dari sini darah pun akan kekurangan kalsium yang pada dasarnya berasal dari tulang. Dan jika tulang tidak menyumbangkan kalsiumnya pada darah, maka fungsi otot dan otak akan menjadi lemah.


Tidak sampai di situ saja, softdrink juga mengandung asam fosfat yang sama-sama mengurangi kalsium dalam tulang. Jadi, bisa disimpulkan bahwa mengkonsumsi softdrink dapat membuat tulang kita menjadi rapuh dan lemah daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Komposisi Berbahaya Dalam Softdrink

Pernahkah kamu membayangkan apa yang sebenarnya ada dalam softdrink? Seperti yang telah dijelaskan di atas, minuman ini mengandung asam yang sangat tinggi. Tapi, ada pula kandungan lain yang juga sama berbahayanya. Seperti sodium siklamat, aspartam, dan lain-lain.

Sodium siklamat dan aspartam merupakan pengganti gula. Sodium siklamat sendiri memiliki rasa 200 kali lebih manis daripada gula. Sementara aspartam bisa menyebabkan keracunan seperti sakit kepala, kelelahan, peningkatan berat badan, depresi, hingga kemandulan. Selain itu, aspartam juga bisa meningkatkan kemungkinan penyakit berat semacam tumor otak, epilepsi, diabetes, alzheimer, dan TBC (Tuberculosis). Bahkan kedua bahan ini juga bisa secara mudah menyebabkan penyakit kanker pada tikus.

Kegunaan Softdrink Dalam Kehidupan Sehari-hari

Untuk membuktikan bahwa Softdrink tidak seharusnya masuk ke tubuh manusia, berikut merupakan 12 kegunaan Softdrink sebagai pembersih alat-alat rumah tangga.
1. Menghilangkan noda minyak dan darah pada pakaian.
2. Menghilangkan karat.
3. Membersihkan noda oli yang membandel di lantai.
4. Kandungan asam dalam Coca Cola dapat membunuh siput.
5. Membersihkan noda gosong dan kerak pada pantat wajan.
6. Membersihkan mesin.
7. Mengilatkan uang logam.
8. Melepaskan permen karet yang menempel pada rambut.
9. Membersihkan kaca dan porselen.
10. Menghilangkan warna semir rambut dengan lebih mudah.
11. Membersihkan toilet.
12. Di India, banyak petani lebih memilih menggunakan Coca Cola sebagai pembasmi hama daripada pestisida

Efek Minum Softdrink Selama 30 Hari (Eksperimen)

Mungkin kamu sudah pernah membaca berita mengenai seorang pria yang mencoba bereksperimen dengan Coca Cola. Eksperimen ini membuktikan bahwa dalam waktu dekat pun minuman bersoda dapat merusak tubuh seseorang. Awalnya pria tersebut memiliki fisik tubuh yang normal, namun karena mengkonsumsi Coca Cola 10 kaleng secara teratur selama tiga puluh hari, tubuhnya pun berubah menjadi tidak bagus seperti yang terlihat pada foto di atas. Ia mengakui bahwa meminum Coca Cola secara terus menerus telah membuat tubuhnya tidak sesehat seperti sedia kala.


Jadi, dari fakta-fakta di atas, masihkah kamu mau mengkonsumsi soda secara berlebihan? Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi pada tubuh kita kalau minuman sekaligus pembersih itu masuk ke dalam perut secara terus menerus.

Sumber: trueactivist.com, brilio.net

0 comments:

Post a Comment